5 Cara Keluarga Kaya Melindungi Dan Menumbuhkan Kekayaannya Dengan Cepat Dalam Bisnis

‘Kekayaan’ – dapat didefinisikan sebagai aset atau sumber daya yang melebihi biaya yang diharapkan saat ini atau masa depan. Penjelasan yang lebih sederhananya adalah kekayaan terdiri dari aset yang melebihi apa yang akan dibutuhkan untuk generasi tersebut, dan bisa diteruskan ke generasi yang berikutnya. Meskipun aset keluarga ini mungkin tidak diperlukan untuk generasi saat ini, kepedulian yang tepat diperlukan untuk memastikan aset-aset tersebut akan bertahan untuk generasi mendatang.

Hal yang menjadi pertimbangan dalam melindungi kekayaan bagi generasi mendatang adalah aset harus berkelanjutan selama beberapa generasi, tahan terhadap inflasi, dan tahan terhadap gejolak politik dan ekonomi. Hal ini dimungkinkan untuk berinvestasi dalam aset tertentu yang dapat membentengi kekayaanmu terhadap sejumlah resiko-resiko eksternal. Namun, ada resiko yang jauh lebih besar dari generasi mendatang dimana tidak menjadi pelayan yang baik dari kekayaan berkelanjutan tersebut. Apakah anda merupakan generasi pertama yang membangun kekayaan generasi mendatang, atau apakah anda meneliti bagaimana mempertahankan kekayaan anda yang ingin diwarisi? 5 cara dibawah ini akan memberikan sejumlah petunjuk.

5 cara terbaik untuk memastikan asetmu dapat bertahan dalam ujian waktu, yaitu:

  1. Perencanaan keuangan yang tepat

Bukan suatu kebetulan saat hal ini menjadi cara pertama yang ada didalam daftar. Tidak peduli seberapa baik kekayaan yang dipupuk dalam satu generasi, tanpa perencanaan keuangan yang tepat maka kekayaan dapat dengan mudah habis di generasi mendatang karena digerogoti pajak, biaya pakar profesional yang tinggi, investasi yang buruk    , dan penerima tidak siap mengelola kekayaan tersebut.

Hal ini penting untuk memulai dengan sebuah peta perencanaan di tangan agar anda mengetahui arah yang tepat untuk membangun kekayaan dengan cepat. Peta jalan ini harus jelas saat menguraikan bagaimaan kekayaan dapat dikelola dan diinvestasikan untuk generasi mendatang. Hal ini juga menggabungkan strategi perencanaan pajak untuk meminimalkan efek bahwa pajak memiliki kekayaan yang melebihi generasi. Anda harus mencari seorang pakar profesional yang mengkhususkan dirinya untuk melayani kekayaan anda.

  1. Pendidikan investasi


Hal ini juga bukan suatu kebetulan bahwa cara kedua yang berada didalam daftar. Pendidikan sangat penting jika keluarga ingin membangun kekayaan ke beberapa generasi terakhir. Sementara pendidikan tinggi sebagai bentuk perguruan tinggi dan gelar sarjana sangatlah penting, sebenarnya lebih penting lagi untuk memiliki pendidikan dalam bentuk pengalaman dan kebijaksanaan diwariskan dari para anggota keluarga yang telah mendapatkan kekayaan atau memiliki pengalaman yang berhasil  saat mengelola kekayaannya.

  1. Real estate

Selama berabad-abad, manusia telah menggunakan real estate untuk melindungi dan mengembangkan kekayaannya. Kelas aset ini adalah salah satu investasi yang telah teruji oleh waktu dimana dikatakan sangat baik untuk memperkaya generasi mendatang. Real estate dapat berupa tanah, perumahan, mineral, air, komersial atau industri properti. Hal yang membuat real estate menjadi kelas aset yang khas adalah ia memiliki semua penanda untuk kekayaan aset di generasi mendatang. Real estate adalah perlindungan nilai yang besar terhadap inflasi, memberikan pendapatan, sangat cocok untuk pengalihan kekayaan ke generasi mendatang karena undang-undang pajak di AS yang menguntungkan, itu adalah aset yang akan selalu memiliki permintaan karena manusia pada umumnya membutuhkan tempat tinggal, pajak penghasilan yang menguntungkan, dan dapat dimanfaatkan untuk memenuhi toleransi resiko dalam keluarga.

  1. Logam mulia (emas & perak)

Logam mulia telah dianggap uang dan tempat penyimpanan kekayaan selama lebih dari 2.000 tahun. Emas dan perak merupakan bagian terpadu dari berbagai budaya di seluruh dunia sebagai bentuk uang atau penyimpanan kekayaan. Saat emas dan perak telah secara teknis memutuskan hubungannya dari semua kertas atau mata uang selama beberapa dekade terakhir, mereka masuk dianggap sebagai uang oleh banyak orang, terlepas dari bagaimana cara pemerintah melihatnya.

Selama berabad-abad, emas dan perak telah dilihat sebagai bentuk uang terbaik untuk alasan berikut: dapat dibagi, tahan lama, konsisten, nyaman, dan memiliki nilai dalam dirinya sendiri.  Terlepas dari emas dan perak digunakan sebagai uang dalam transaksi sehari-hari dalam barang dan jasa, mereka terlihat memiliki salah satu karakteristik terbaik dari penyimpanan kekayaan atau uang, aset yang mempertahankan daya belinya yang panjangnya melebihi periode waktu.

  1. Barang koleksi

Barang koleksi adalah item yang baik saat ini dimana memiliki nilai sebagai koleksi atau akan memiliki nilai yang besar di masa depan (spekulasi). Jenis-jenis koleksi hampir tak terbatas, tetapi beberapa contoh itemnya seperti lukisan, karya seni, perangko, koin, karpet, atau mobil. Sebagian besar koleksi tersebut dibeli oleh keluarga kaya yang menganggap berharga, sehingga nilainya lebih berharga di masa depan. Karena keluarga kaya telah memiliki kekayaan yang besar, tujuan mereka bukanlah untuk menjualnya, melainkan untuk menyimpannya sehingga pelestarian kekayaannya lebih penting daripada kekayaan itu sendiri.

Itulah cara orang kaya melindungi kekayaan mereka, bagi kalian yang belum kaya dan masih mencari kekayaan, tidak ada salahnya untuk membaca tentang bisnis online yang menjanjikan penghasilan tambahan serta merupakan cara cepat kaya raya atau dapat uang banyak. Mana tahu setelah membaca itu, kalian bisa mengikuti 5 langkah diatas untuk menjaga aset kalian.